Aaron Ramsdale Siap Jadi Kapten Baru Arsenal

By ommed


nusakini.com - Kiper andalan Arsenal Aaron Ramsdale menegaskan, dirinya siap mengemban tanggung jawab sebagai kapten klub berikutnya.

Penjaga gawang muda Inggris itu baru bergabung ke Emirates Stadium di bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, dia langsung mampu "mencuri" posisi Bernd Leno sebagai kiper nomor satu The Gunners sebelumnya.

Ramsdale sendiri membuktikan tampil cemerlang bersama Arsenal sepanjang musim ini, di mana klub saat ini berada di posisi favorit mengamankan spot empat besar.

Ramsdale jadi bagian integral dari perjuangan skuad Mikel Arteta kembali tampil di Liga Champions musim depan.

"Dengar, saya siap mengambil tanggung jawab itu [jadi kapten]," tutur Ramsdale dalam bincang-bincangnya dengan FourFourTwo.

"Akan tetapi, itu semua tergantung dari sang manajer," sambungnya.

"Kami punya banyak pemain dengan karakter yang kuat. Banyak pula orang yang berpikir bahwa saya akan menjadi kapten yang hebat," kata kiper berusia 23 tahun tersebut.

"Ada yang bilang 'Anda berada dalam peran kepemimpinan'. Saya akan menikmati apa pun. Anda tidak akan pernah menolak kaptensi dan saya kira saya akan unggul jika saya diberi ban kapten," tegasnya.

Namun, Ramsdale menyerahkan segala sesuatunya pada Arteta, apakah kelak akan mempertimbangkannya sebagai pemimpin di lapangan. Sang kiper menambahkan: "Semua tergantung pada sang bos." (gi/om)